Manfaat Asuransi Saat Masa Pensiun

Manfaat Asuransi Saat Masa Pensiun

Usia pensiun biasanya terjadi pada usia berkisar 55-60 tahun tetapi ada beberapa perusahaan yang masih mempekerjakan karyawannya di usia lebih dari itu apabila karyawannya masih sehat dan sanggup bekerja. Pada saat masa usia tersebut datang anda sudah tidak memiliki pemasukan, padahal pengeluaran akan terus ada.

Asuransi bisa menjadi solusi anda, sehingga anda bisa melakukan investasi pada saat masa pensiun itu belum tiba. Selain pengeluaran yang akan terus ada, kebutuhan kesehatan akan terus meningkat. Tujuan asuransi adalah untuk melindungi anda dari pengeluaran yang tidak terduga. Simak artikel berikut untuk info selengkapnya.

Manfaat asuransi saat pensiun tiba

1. Melindungi kesehatan di hari tua

Semua orang menginginkan kehidupan di hari tua yang sehat dan tenang, tetapi kita tidak bisa menentukan kondisi yang kita mau pada saat tua nanti. Apabila kondisi yang mengharuskan kita terus menerus ke rumah sakit, pasti akan membutuhkan dana yang besar. 

Disaat itulah dibutuhkannya  tabungan pensiun sebagai dana cadangan sebagai sumber utama biaya pengobatan dan biaya hidup di masa pensiun datang. Selain asuransi jiwa murah, anda bisa mencari asuransi pensiun dengan premi murah tetapi tetap selektif dalam memilih asuransi yang berkualitas.

2. Investasi di masa tua

Tabungan memiliki kelebihan relatif aman karena dana yang tersimpan di bank di jamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LSP) berdasarkan ketentuan yang ditetapkan oleh UU RI. 

Yang berarti anda bisa menabung secara aman selama bertahun-tahun. Dan juga, tabungan sebagai produk investasi sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu ambisius dalam berinvestasi.

3. Mewujudkan impian setelah pensiun

Siapa sangka setelah masa pensiun datang, anda bisa mencapai cita-cita yang belum terwujudkan, apabila saat masih rutin bekerja anda sulit dalam memiliki waktu untuk melakukannya. Seperti mengunjungi tempat-tempat tertentu atau sekedar jalan-jalan ke tempat impian anda.

Semua ini bisa anda capai dengan menggunakan dana yang telah anda tabung secara rutin dengan menyisihkan sebagian pendapatan anda. Anda juga bisa bergabung bersama Generali untuk menjalankan masa pensiun yang menyenangkan.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada anda, semoga dapat bermanfaat bagi anda di saat mempersiapkan masa pensiun yang akan datang. 

0 komentar:

Posting Komentar